Rabu, 26 Desember 2012

APA HANDPHONE'MU ?

 بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِي
BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM.

Pengertian apa itu Telepon genggam (disingkat telgam) seringnya disebut handphone (disingkat HP) atau disebut pula sebagai telepon selular (disingkat ponsel) adalah perangkat telekomunikasi elektronik yang mempunyai kemampuan dasar yang sama dengan telepon konvensional saluran tetap, namun dapat dibawa ke mana-mana (portabel, mobile) dan tidak perlu disambungkan dengan jaringan telepon menggunakan kabel (nirkabel; wireless). Saat ini Indonesia mempunyai dua jaringan telepon nirkabel yaitu sistem GSM (Global System for Mobile Telecommunications) dan sistem CDMA (Code Division Multiple Access).

Saat ini begitu banyak Brand handphone yang dikenal luas oleh kita, namun dari semua device ada beberapa brand yang paling banyak diminati dan dimiliki. diantaranya adalah :

- Blackberry
- Nokia
- Samsung
- Sony Ericsson ( saat ini berubah nama jadi Sony ).
HTC
- LG
- Motorola
- IPhone
- Lenovo 

Dan masih banyak lagi yang tidak mungkin saya sebutkan disini satu persatu.
Disini saya tidak membahas tentang brand, sejarah mereka atau type dari masing" brand. Saya lebih menekankan kepada OS dan permasalahan yang kebanyakan dialami luas oleh para pengguna Smartphone.

Kayaknya dari tadi pembaca serius sekali yaa membacanya. hiii ... hiii ... maaf soalnya yang buat blog ini alias saya sudah tua. 

Mari kita ketahui dulu  apa sih itu OS ?
OS adalah Operating System atau sistem operasi yang berfungsi mengoptimalkan kerja hardware dan software pada suatu device.

Kenapa harus ada OS pada Handphone ?
Tujuannya sederhana, agar hardware dan software pada handphone mampu bekerja. Device tanpa OS seperti tubuh tanpa roh. 

Apa aja sie jenis" OS pada handphone ?
OS pada handphone yang paling banyak digunakan adalah :
- Android
- Apple atau Ios
- OS Blackberry
- Symbian
- WP atau Windows Phone
- Palm
- Bada

Tidak ada komentar:

Posting Komentar